PENGARUH ULASAN PRODUK, KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK BUNGA MELALUI E-Commerce DI CITRA FLORIST SURABAYA

Indah Alvin Mufida R.F, Indra Tjahaja Amir, Sri Widayanti

Abstract


Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penurunan penjualan dan kurangnya minat beli ulang pada E-Commerce Citra Florist Surabaya. Sedangkan tingkat pengguna E-Commerce di Indonesia semakin tinggi. Oleh dari itu dipelukan adanya strategi atau inovasi supaya mempengaruhi minat beli ulang sehingga pada tahun berikutnya mengalami peningkatan jumlah penjualan melalui E-Commerce Citra Florist Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh ulasan produk (X1), kepercayaan (X2), dan kemudahan transaksi (X3) terhadap minat beli ulang (Y) produk bunga melalui E-Commerce di Citra Florist Surabaya. Sampel ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation ModelingPartial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ulasan produk, kepercayaan dan kemudahan transaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Lisensi Creative Commons
Karya ini dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License .

 

p-ISSN 1411-0172, e-ISSN 2528-1488