DETERMINAN KEPUASAN PENGUNJUNG WISATA PT. HIDROPONIK AGROFARM BANDUNGAN

Yulita Yulita, Mary Tinjung Prihtanti

Abstract


Lokasi wisata adalah kebun utama PT. Hidroponik Agrofarm Bandungan merupakan tempat produksi dari setiap produk yang dihasilkan, kebun memiliki delapan green house menghasilkan produk seperti sayur oriental (sawi, selada, kangkung), tomat cherry, tomat, beef, melon, paprika dan produk olahan seperti mix salad dengan luas area green house adalah 1.000 m dan 20.000 titik tanaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan, kualitas objek wisata, fasilitas penunjang dan persepsi harga terhadap kepuasan pengunjung wisata PT.Hidroponik Agrofarm Bandungan. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan uji korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan dan signifikan antara kualitas pekayanan terhadap kepuasan pengunjung sebesar 0,556, adanya hubungan dan signifikan kualitas objek wisata terhadap kepuasan pengunjung sebesar 0,589, adanya hubungan dan signifikan fasilitas penunjang terhadap kepuasan pengunjung sebesar 0,593, adanya hubungan dan signifikan persepsi harga terhadap kepuasan pengunjung sebesar 0,715

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Lisensi Creative Commons
Karya ini dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License .

 

p-ISSN 1411-0172, e-ISSN 2528-1488